Jelang Pilkada di Muna Empat Mobil Dirusak Massa

Barang bukti kendaraan roda empat yang dirusak kelompok bertopeng. foto: Firdaus/SK
Barang bukti kendaraan roda empat yang dirusak kelompok bertopeng. foto: Firdaus/SK

SUARAKENDARI.COM-Kekerasan terjadi H-1 menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Muna, Senin malam. Empat mobil yang tengah melintas di Desa Lamaeo, Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna tiba-tiba dihadang sekelompok orang tidak dikenal dan merusak kendaraan roda empat tersebut dengan berbagai benda tajam.

Ke empat mobil yang menajdi korban masing-masing bernomor polisi (nopol) DT 7766 DY kijang kapsul yang disinyalir milik anggota kepolisian, mobil  DT 1985 YS jenis kijang innova milik Kadis Kesehatan Muna, mobil bernopol DT 7644 He jenis Innova dan mobil DT 1599 jenis kijang avanza. Keempat kendaraan mengalami kerusakan cukup parah dengan kondisi kaca hancur dan ban mobil  di iris benda tajam.

Beruntung para penumpang di mobil berhasil selamat setelah memilih melarikan diri.

Hingga kini belum diketahui penyebab dari aksi kekerasan tersebut. Saksi mata yang juga warga sekitar, mengatakan, sekitar pukul 02.00 dinihari sekelompok orang datang mendatangi rumah dan memaksa untuk mematikan lampu rumah. Dan menurunkan spaning lampu.

Saksi mengaku tidak mengenali pelaku karena memakai topeng. “Saya tidak kenal siapa mereka karena mereka semua menutup wajah dengan topeng,”kata saksi yang enggan disebut namanya.

Setelah beberapa saat memaksa mematikan semua lampu rumah, terdengar di jalan terjadi penghadangan dan pengrusakan mobil. “Saat itu kami tidak berani  keluar rumah dan hanya mendengar bunyi kaca pecah,”katanya.

Ke 4 kendaraan yang rusak saat ini telah diamankan polisi dan diberi garis polisi di tempak kejadian perkara. Kerusakan mobil antara lain pecah kaca mobil dan ban mobil semua di tusuk oleh benda tajam. SK/ DS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *