Connect with us

Jelang Pemilu, Titik Rawan Dipetakan

Uncategorized

Jelang Pemilu, Titik Rawan Dipetakan

KENDARI, SUARAKENDARI.Com- Pemilihan Umum yang akan dihelat pada tanggal 9 April 2014 mendatang sudah didepan mata. Pihak kepolisian yang mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pengamanan pasti sudah harus melakukan berbagai persiapan.

Guna mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang akan terjadi pada pemilu mendatang, maka titik rawan dibeberapa tempat sudah mulai dipetakan. Hal tersebut dikatakan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Arkian Lubis.

“Sejak awal kami sudah mulai memetakan beberapa titik rawan yang mungkin terjadi di Sultra, kami juga memperkirakan bentuk kerawanan apa saja yang akan terjadi,” katanya, Selasa (4/2/2014).

Untuk meminimalisir segala bentuk kerawanan tersebut, maka sedini mungkin pihaknya juga memikirkan bagaimana solusi yang akan dilakukan oleh pihak kepolisian sebagai aparat.

Pihaknya juga membedakan mana wilayah yang masuk dalam kategori rawan satu, rawan dua dan daerah aman, sehingga untuk melakukan penjagaan bisa lebih terarah.

“Pengamanan yang kami lakukan tentu agak berbeda ketika kami sudah mengidentifikasi daerah tersebut masuk dalam rawan satu dan rawan dua, kalau masuk dalam rawan satu dan rawan dua, pasti ada anggota kami yang berjaga, tapi kalau kami rasa aman maka hanya melakukan pemantauan saja, itupun tidak seorang diri aparat kami, minimal dua orang,” jelasnya.

Suksesnya pemilu harus didukung pula oleh keamanan dan kenyamanan, untuk itu pihak TNI juga ikut membantu Polri selama masa kampanye hingga berakhirnya tahapan pemilu.

“Kalau anggota TNI hanya kami stand by kan saja pada kesatuan atau beberapa wilayah yang kami nilai memang membutuhkan bantuan TNI,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top