Jelang Idul Fitri, Stok Daging di Sultra Aman

SUARAKENDARI.COM, Jelang Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan bahwa stok daging sapi aman.Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra, Muhammad Nasir.

“Kalau untuk stok daging sapi kami pastikan aman, karena populasi sapi kita yang ada di Sultra cukup banyak,” ungkapnya.

Hanya saja yang saat ini dilakukan oleh pihak Dinas Pertanian dan Peternakan Sultra terkait pengawasan kesehatan sapi yang ada saat ini agar tetap terjaga kesehatannya hingga dipotong.

Pihaknya juga saat ini sedang membentuk tim pengawas, untuk terus memantau kondisi kesehatan sapi yang ada dipemotongan. “Setiap RPH sudah kami instruksikan agar sapi-sapi yang ada disitu tetap dijaga kesehatan dan tetap higienis,”katanya.

Dikatakannya pula bahwa untuk dokter hewan yang ada di Sultra, masih sangat kurang untuk bisa memantau kondisi sapi yang ada di RPH.

“Dokter hewan kita ada empat, idealnya itu dokter hewan harusnya diatas 10 karena sapi yang kita miliki cukup banyak,” ujarnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *