Connect with us

Jasa Raharja Siapkan Santunan Mudik Lebaran

Metro

Jasa Raharja Siapkan Santunan Mudik Lebaran

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang merupakan momentum yang sangat dinanti-nantikan bagi seluruh Umat Islam setelah menjalankan ibadah puasa selama kurang lebih sebulan lamanya, tentunya dihari kemenangan tersebut banyak yang akan melakukan mudik lebaran.

Jasa Raharja yang merupakan salah satu instansi terkait yang terlibat untuk memantau mudik lebaran, khususnya dalam pemberian santunan bagi mereka yang tidak diminta-minta mengalami kecelakaan.

Kepala Jasa Raharja Sultra, Kurniana, mengatakan bahwa setiap tahunnya pihak Jasa Raharja selalu menyiapkan santunan bagi korban kecelakaan baik yang mengalami luka-luka dan meninggal dunia.

“Menjelang mudik lebaran kami memang selalu menyediakan santunan, untuk yang mengalami luka-luka kami sediakan maksimal 10 juta dan yang meninggal dunia kami bayarkan maksimal sebesar 25 juta,” terangnya, Rabu (23/7/2014).
Ia menuturkan bahwa untuk pembayaran santunan tersebut dilakukan secara bertahap, dimana bagi mereka yang mengalami kecelakaan pada saat H-7 maka maksimal akan dibayarkan santunannya maksimal pada tanggal 11 Agustus dan bagi mereka yang mengalami kecelakaan H+7 maka maksimal akan dibayarkan santunannya maksimal pada tanggal 18 Agustus.

“Jadi kami di Jasa Rahajra itu pasti punya prosedur, sehingga ada mekanismenya untuk melakukan pembayaran, tapi bukan berarti kami persulit, yang jelas semuanya akan kami lakukan sesuai dengan prosedur dan besarnya santunan yang akan diberikan berdasarkan ketentuan,” katanya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top