Connect with us

Jalur Mudik ke Konsel Butuh Perbaikan

Uncategorized

Jalur Mudik ke Konsel Butuh Perbaikan

KONSEL, SUARAKENDARI.COM-Lebaran Idul Fitri dinikmati warga pemudik yang melintasi wilayah Konsel dengan kondisi jalan yang kurang nyaman. Keluh kesah warga soal  jalan rusak nyaris terdengar setiap saat. Jalan penghubung antara Kota Kendari  dan Kabupaten Konsel itu dalam kondisi rusak. Tak hanya mengganggu kenyamanan pengendara, jalur mudik yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi itu sangat rawan terjadi kecelakaan.

“Pemerintah jangan tutup mata dong, sekali-kali dating dan liatlah kondisi jalan di wilayah ini,”kata Romi, seorang warga Kecamatan Laeya, Konsel.

Warga berharap Gubernur H Nur Alam SE turun tangan  memberikan perhatian khususnya di pegunungan Wolasi. “Mana perhatian pemerintah, jalan ke daerah ini sudah rusak cukup parah, tetapi janji untuk di aspal, hingga hari ini belum juga direalisasikan, mengingat janji pemerintah Provinsi, ataupun wakil rakyat di Provinsi selalu dijanjikan, tetapi belum juga terlaksana,” ujar Romi.

Menurutnya, akibat kerusakan jalan, korban jiwa sudah banyak. Begitu dengan angkutan hasil perkebunan masyarakat tidak dapat diangkut dengan baik, bahkan kerusakan hasil perkebunan atau hasil pertanian tidak lancar diangkut menuju pasar dan lainnya.

Lihat saja kondisi jalan di sepanjang jalan di Wolasi, selain menyempit, lubang-lubang besar sangat membahayakan bagi pengendara. Begitu juga di jalan yang menghubungkan Andoolo-Motaha, rusaknya berat sekali, bahkan kubangannya sudah seperti kolam dan parahnya lagi warga sudah menutupinya dengan menanami pohon pisang,”

Aspirasi masyarakat tentang keluhan jalan rusak sudah berkali-kali disampaikan ke DPRD. Oleh DPRD Konsel juga telah menyampaikan ke wakil rakyat di Provinsi, tetapi janji yang selalu di dapat sayangnya  belum ada perubahan.

Pemerintah Provinsi diminta jangan tutup mata dengan kondisi ini, “Gubernur seharusnya prihatin dengan kondisi jalan di wilayah Konawe Selatan, karena statusnya jalan ini kewenangan provinsi,”katanya. Yos

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top