Connect with us

Pelajar Tewas Terseret Arus

Uncategorized

Pelajar Tewas Terseret Arus

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Seorang pelajar bernama Fahrian Riawan (14) ditemukan tewas, Sabtu (22/3/2014) setelah terseret arus deras bendungan di Desa Lalobao, Kecamatan Andoolo, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Kejadian itu berawal, saat Fahrian bersama empat orang temannya sedang mandi di bendungan Lalobao. Karena arus bendungan cukup deras, korban yang masih duduk di bangku SMP kelas 3 tengelam setelah terseret arus deras.

Kapolsek Andoolo Inspektur satu (Iptu) Sumarso membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, awalnya korban bersama rekannya menuju sekolah, namun di Desa Punggapu mereka tidak bisa menyeberang akibat derasnya arus air yang menggenangi jalan. Lalu korban bersama dengan temannya kembali ke Desa Lalobao, untuk melihat air di saluran bendungan dilanjutkan dengan mandi di Bendungan.

“ Pukul 7.30 korban dengan 4 rekannya mandi di bendungan dengan cara melompat, namun hanya dia (Fahrian) yang tidak muncul. Lama ditunggu ternyata tidak muncul-muncul mi, akhirnya temannya memberitahu keluarga dan aparat desa Lalobao untuk dilakukan pencarian,” tutur Sumarso dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Sabtu (22/3/2014).

Selanjutnya warga bersama aparat Polsek Andoolo melakukan pencarian, korban ditemukan dalam air yang terjepit antara kayu dengan jarak lima meter dari lokasi kejadian. Kemudian warga membawa korban ke rumah sakit umum daerah Konawe Selatan, namun tidak berhasil diselamatkan.
“ keluarga kemudian mengangkut korban dengan ambulance menuju ke rumah duka untuk disemayamkan. Memang arus bendungan sangat kencang setelah hujan deras menguyur kecamatan Andoolo sejak malam hingga pagi tadi bu,” ujarnya.

Sumarso menambahkan, adapun rekan korban yang selamat yakni Asrianto (14) Dian (13) dan Tasmin (15) Lubis (14). KIKI

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top