Connect with us

Jalan di Kampung Halaman Wakil Bupati Bombana Rusak Parah

Uncategorized

Jalan di Kampung Halaman Wakil Bupati Bombana Rusak Parah

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Kondisi jalan poros di pulau Kabaena, Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara rusak parah.

Sejumlah bongkahan kerikil batu dan gumpalan debu, membaur jadi derita kecemasan bagi siapa saja pengguna jalan dipulau penghasill nikel Bombana ini.

Betapa tidak, nyaris semua ruas permukaan jalan disesaki kerikil batu yang berseliweran di badan jalan. Akibatnya, jalan rusak parah itu, banyak menelan korban.

Pantauan media ini, yang amat memilukan bila melintas di jalan poros Teomokole-Batuawu. Permukaan jalan menuju kampung Ibu Mashura (Wakil Bupati Bombana) ini amat terjal sebab melewati medan jalan yang berbukit.

Banyak pengguna jalan menjerit, sebab ditengah rintangan sejumlah tanjakan dan penurunan. Pengendara harus melawan hadangan kerikil batu yang kapan saja bisa membahayakan keselamatan pengendara.

Bahkan kecemasan tidak cukup disitu, hantaman debu jalan sungguh menyengat napas dan penglihatan, terlebih bagi para pengguna roda dua.

“Kalau yang jatuh akibat rusaknya jalan kami ini cukup banyak, utamanya bagi pengendara motor. Rata-rata mereka tergelincir akibat banyaknya batu di badan jalan. Bayangkan saja, bila batu itu di penurunan,” cemas Husain Warga Kabaena.

Menurutnya, sudah lama warga menanti perbaikan jalan. Namun harapan itu, tak kunjung diwujudkan.

Diketahui, Jalan poros Kabaena sempat diperbaiki tahun 2012 lalu. Berkat bantuan para pengusaha tambang, jalan rusak itu sempat dipoles dengan pengerasan.

Tapi sayang, menunggu dua tahun lamanya, jalan poros Teomokole-Batuawu tidak kunjung diberi aspal. Akibatnya, pengerasan tergerus kembali dan sejumlah komposisi batu kerikilnya menyembul kepermukaan. Kondisi ini amat membahayakan keselamatan bagi warga pengguna jalan. (DAR

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top