Connect with us

Jaksa Kembali Usut Dugaan Korupsi Proyek Alkes Rp 11 Milyar

Uncategorized

Jaksa Kembali Usut Dugaan Korupsi Proyek Alkes Rp 11 Milyar

RAHA, SUARA KENDARI.COM-Lebih enam bulan fakum, tiba tiba Kejari Raha kembali menggelar pemeriksaan kasus dugaan korupsi pengadaan proyek Alkes di RSUD Raha senilai Rp 11 milyar. Kasus ini sudah ditetapkan ketingkat penyidikan oleh Kejari Raha. Sayangnya hingga kini Kejari Raha masih merahasiakan nama tersangka dari kasus ini.

Namun pantauan Suarakendari.com, Rabu (16/7), Kejari Raha kembali memeriksa dua Ketua panitia lelang pengadaan proyek Alkes Muhamad Syahrun, dan panitia pengadaan barang Azis Luhu. Kedua orang ini diperiksa tertutup oleh Kasi Pidsus Kejari Raha Moch. Kasad, SH.MH.

“Kita sudah jadwalkan akan fokus pada kasus pengadaan Alkes di RSUD Raha. Kita sudaj jadwalkan akan memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangannya. Termasuk mengumpulkan sejumlah bukti bukti. Kalau masalah tersangka, kita tunggu saja dalam waktu dekat,” terang Kasi Pidsus Kejari Raha ini.

Kasus pengadaan Alkes senilai Rp 11 milyar ini mencuat sejak pansus DPRD Muna merekomendasikan pada pihak penegak hukum  sejumlah dugaan korupsi terjadi dalam proyek ini. Mulai dari pengadaan mobil ambulance yang diganti dengan mobil jenis Avanza 2 unit, hingga pembelian sejumlah Alkes yang diduga fiktif, dalam jumlah Rp milyaran.

Sebelum memeriksa kedua saksi diatas. Kejari Raha juga sudah memeriksa Dirut RSUD Raha dr Aswati, PPTK Sadaruddin, serta belasan orang lainnya di RSUD Raha dan Panitia lelang dari Sekretariat Daerah Bagian Pembangunan. ( TRI )

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top