Jadi Kota Berprestasi Kendari Dapat DID Sebesar Rp 39,7 Miliar

SUARAKENDARI.COM-Sukses mendapat penghargaan sebagai kota berprestasi , Pemerintah kota Kendari mendapat bonus Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 39,7 miliar dari Kementerian Keuangan RI.
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD) Kota Kendari Fatmawati Faqih, mengatakan bonus yang di terima kota Kendari dalam bentuk dana transfer, langsung masuk ke kas daerah yang tergabung dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.
“ Penghargaan yang kita dapat ini berkat komitmen kuat Pak Walikota, Pak Wakil Walikota, DPRD yang juga mendukung, pak Sekda yang selalu mendukung, kepala inspektorat yang tanggap menindak lanjuti catatan BPK, Seluruh SKPD yang juga memiliki komitmen kuat, yang penting juga pendampingan BPKP yang sangat membantu dan selalu memberikan saran serta arahan pada kami” jelas Fatmawati, Selasa (15/12/2015).
Menurutnya penggunaan dana bonus tersebut diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing kepala daerah untuk penggunaannya. Untuk kota Kendari kata Fatma pemerintah kota sudah menyiapkan untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2016.
Ia menambahkan untuk memaksimalkan kinerja pengelolaan keuangan daerah, pemerintah kota juga terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan memberikan pelatihan, apalagi tahun 2016 sudah menggunakan sistem akuntansi akrual.
“ Tidak ada kesuksesan tanpa kebersamaan, karena tim pemerintah kota kuat dan solid sehingga pengelolaan keuangan kita bisa WTP, ini merupakan langkah awal sehingga berbagai penghargaan dibidang keuangan bisa kita peroleh” pungkasnya. (ALIN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *