Connect with us

Izin Cuti Kampanye Kepala Daerah Telah Diterima Kemendagri

Hukum & Kriminal

Izin Cuti Kampanye Kepala Daerah Telah Diterima Kemendagri

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Jadwal kampanye yang telah disusun dan akan dilakukan pada tanggal 16 Maret hingga 5 April mendatang mengharuskan seluruh kepala daerah yang terlibat dalam Partai Politik (Parpol) harus segera mengambil cuti.

Kepala Bagian Kehumasan Kemendagri, Gatot Tri Laksono, mengatakan bahwa hampir seluruh kepala daerah yang ada di Indonesia izin cutinya sudah masuk kepada kemendagri untuk melakukan kampanye pada hari kerja.

“Sudah masuk hampir semua hanya posisinya sampai hari ini saya belum dapat lagi informasinya, kalau untuk Sultra semua izinnya sudah ada di Kemendagri tinggal kita lihat lagi apakah sesuai dengan prosedur atau tidak,” jelas Gatot Tri Laksono saat berkunjung di Kota Kendari, Sultra, Jumat (14/3/2014).

Menurutnya, semua kepala daerah diharuskan mengambil cuti jika ingin melakukan kampanye pada hari kerja yakni Senin sampai Jumat, sementara pada waktu libur yakni Sabtu dan Minggu hanya sebatas pemberitahuan saja.

Ia juga menegaskan dalam kampanye yang akan melibatkan kepala daerah, tidak dibenarkan jika menggunakan fasilitas negara karena hal itu melanggar peraturan yang berlaku.

“Ada Panwas dan Bawaslu yang pasti akan mengawasi jalannya kampanye, sehingga jika ada kepala daerah yang terbukti menggunakan fasilitas negara maka bisa menjadi temuan pelanggaran karena sudah diatur bahwa tidak diperbolehkan menggunakan fasilitas negara,” tegasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top