Connect with us

Istri Bupati Bombana Melanggeng, Adik Kandung Wakil Bupati “Terjungkal”

Uncategorized

Istri Bupati Bombana Melanggeng, Adik Kandung Wakil Bupati “Terjungkal”

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bombana, Senin (12/5) resmi menetapkan hasil pemilu legislatif (Pileg) Kabupaten Bombana 9 Aril 2014. di salah satu hotel di rumbia Ibukota Kabupaten Bombana.

Istri Bupati Bombana Hj. Andi Nirwana,S. SP.MM meraup suara fantastik dengan total 6.217 suara. Maju di dapil 3 Poleang, torehan suara ibu ketua Dharma wanita PKK Bombana ini, teratas dari semua caleg terpilih untuk DPRD kabupaten Bombana

Bahkan dengan total suara itu, Hj. Andi Nirwana berpotensi melanggeng jadi ketua DPRD Kabupaten Bombana untuk periode 2014-2019. Pasca PAN mengukir kursi terbanyak, dengan menyebet Sembilan kursi dari 25 total kursi di parlemen Bombana

Suksesnya istri H. Tafdil (Bupati Bombana) itu, berbanding terbalik dengan tampilnya Baidawi Latief, SE (adik kandung Wakil Bupati Bombana, Hj. Masyhura Ila Ladamay). Meski menunggangi partai yang sama, yakni PAN, namun di Dapil Kampung halaman Wakil bupati Bombana ini, Baidawi justru “terjungkal”.

Maju dengan label nomor urut satu di dapil 2 Kabaena, Baidawi hanya mampu mengantongi 842 suara. Total suara Adik Masyhura itu, justru dikalahkan oleh Musrif (rekan separtainya di nomor urut dua). Musrif mengantongi 1.807 suara atau unggul sekitar 965 suara dengan Baidawi.

KPUD Kabupaten Bombana senin 12/5 lalu, resmi menetepakan nama-nama anggota legislatif Bombana terpilih untuk periode 2014-2019. “Berdasarkan surat keputusan nomor 270/26/KPU-KAB/V/2014 tentang penetapan kursi parpol dan calon terpilih, PAN raih 9 kursi, Golkar dan PPP 3 kursi, untuk Gerindra, Nasdem dan PBB itu 2 kursi, yang lainnya satu kursi (PKS, PDIP, Demokrat dan Hanura),” ujar Batmang ketua KPUD Bombana.

Diantaranya caleg terpilih, terdapat Musrif merupakan satu-satunya caleg PAN yang lolos di dapil Kabaena. Sementara perolehan suara teratas dari semua anggota legislatif Bombana periode 2014-2009, yakni Hj. Andi Nirwana. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top