Ishak Ismail : Wakil Saya Harus Tolaki

0

SUARAKENDARI.COM, Ishak Ismail atau yang lebih dikenal dengan sebutan anak lorongnya kendari sudah menyatakan kesiapannya untuk tampil dalam Pemilihan Walikota Kendari yang akan dihelat 2017 mendatang.

Selama ini, ia juga intens melakukan sosialisasi guna memperkenalkan diri kepada masyarakat Kota Kendari sebagai salah satu bakal calon walikota yang siap tampil dalam pesta demokrasi.

Meskipun hingga saat ini ia masih jalan sendiri atau dengan kata lain belum menyampaikan secara resmi siapa wakil yang akan mendampinginya, namun ia sudah menetapkan salah satu kriteria mutlak yang harus dimiliki calon pendampingnya kelak.

“Saya cari mutlak harus Suku Tolaki sebagai bentuk penghargaan saya kepada Kota Kendari, dimana kita ketahui bahwa suku lokal dari Kota Kendari merupakan Suku Tolaki,” tegasnya.

Pernyataan yang dilontarkannya tersebut bukanlah bermaksud untuk mengesampingkan atau memilih-milih suku lain yang ada di Kota Kendari, dimana Kota Kendari sebagai Ibu Kota dari Provinsi Sulawesi Tenggara sudah pasti dihuni oleh beberapa suku lain, baik dari Sultra maupun dari provinsi lainnya.

Namun kata Ishak atau anak lorong tersebut, keinginannya untuk mencari wakil dengan syarat Suku Tolaki sebagai salah satu bentuk penghargaan dan mewakili wilayah daratan.

“Selain bentuk penghargaan, saya ini merupakan orang yang besar di Buton, sehingga tidak heran jika Pak Nur Alam sering memanggil saya dengan sebutan Ishak Buton, jadi secara tidak langsung saya mewakili kepulauan, jadi perlu pendamping daratan,” tukasnya.

Terkait persyaratan lain, baik itu perempuan atau laki-laki, sama sekali tidak dipermasalahkannya begitu pula apakah yang akan menjadi pendampingnya berasal dari birokrasi, pengusaha, akademisi dan lain-lain.

Menurutnya, hal yang lebih utama bisa memiliki satu visi dan misi serta amanah sebagai seorang pemimpin. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.