Connect with us

Ironi Jalan Rusak di Kota Adipura

Metro

Ironi Jalan Rusak di Kota Adipura

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM-Adipura Kencana berhasil diraih Pemerintah Kota Kendari, itu tentu prestasi yang membanggakan. Namun siapa sangka di tengah kebahagiaan pemerintah kota atas hasil yang diraih tersebut, ternyata memunculkan banyak cibiran berbau kekecewaan dari warga kota terkait rusaknya infrastruktur jalan raya di kota lulo.

“Saya bingung kenapa kota ini bisa meraih adipura,padahal sebagian besar infrastruktur jalan di kota rusak parah,”kata Nasir warga Kota Kendari.

Ya, wajar kemudian masyarakat mencibir, sebab, sebagain besar jalan, baik jalan utama maupun jalang penghubung antar kabupaten/kota sebagaian besar mulai mengalami kerusakan. Saat melintas pengendara harus ekstra berhati-hati dengan lubang di jalan raya. “Kita seperti berhati-hati , ibarat melewati “ranjau darat” ,”kata Rahmat, warga lainnya.

Nah, kembali ke soal keberhasilan meraih adipura, ini tentu menjadi tanda tanya bagi banyak warga, apakah penilaian itu benar-benar diberikan atau hanya sebuah kepura-puraan belaka, mengingat piala adipura hanya sebuah program simbolik dari kementrain lingkungan hidup.

“Apalah artinya adipura, kalau masyarakat terus diperhadapkan dengan masalah vital seperti jalan rusak. Toh masyarakat tidak menikmati hasilnya,”kata Yusuf Talamma, Direktur Lembaga Studi Hukum dan Kebijakan (YPSHK) Sultra

Jauh dari itu, jalan rusak adalah sebuah ironi bagi pemerintahan Ir Asrun MEng, jika ingin terus mempertahankan prestasi yang di nilai cukup gemilang itu. YOS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top