Connect with us

Inspektorat Bombana Investigasi Dugaan Kecurangan Berkas Honorer K2

Uncategorized

Inspektorat Bombana Investigasi Dugaan Kecurangan Berkas Honorer K2

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Kepala Inspektorat Kabupaten Bombana, Mohamad Subur nyatakan sikap akan menginvestigasi semua berkas honorer K2 di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara.

Berkas yang disinyalir banyak disusupi honorer siluman itu, kata Subur akan diuji kebenarannya hingga ke tingkat bawah atau terjun menginvestigasi ke lapangan.

“Ini merupakan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) kami selaku bidang pengawasan. Apa lagi kami sudah diamanahkan oleh Pemkab. Artinya, kami akan bekerja secara profesional, dengan mengedepankan kebenaran fakta dilapangan,” jelas Subur.

Diketahui sebanyak 356 honorer K2 Bombana sudah menyetorkan berkasnya di kantor BKD Bombana pasca dinyatakan lulus oleh Kemenpan dan RB Februari lalu. Secara pengamatan administrasi, semua berkas menunjukan kesempurnaan. Namun secara fakta dilapangan (kebenaran terkait pernah magang tahun 2005) jadi salah satu target investigasi pihak inspektorat.

Subur nyatakan diri, dalam menjalani tupoksinya, inspektorat tanpa disusupi oleh kepentingan apapun atau intervensi dari pihak manapun. “Kami hanya berpedoman pada kebenaran sesuai fakta honorer yang sebenarnya. Pegangan ini teguh buat kami, demi menjunjung tinggi sebuah kualitas mutu sebuah hasil verifikasi,” ujarnya

Verifikasi Inspektorat nantinya, kata subur akan mengklasifikasi yang mana honorer benar-benar mengabdi sejak tahun 2005, tidak sama sekali mengabdi atau mengabdi mulai tahun 2006-sekarang. “Hasil Investigasi kami ini, akan kami serahkan ke pemkab, agar data honorer ini gamblang sesuai dengan fakta di lapangan,” ujarnya.

Meski demikian, kepala Inspektorat ini selalu mengingatkan bahwa hasil investigasinya bukan dalam konteks mengunggurkan atau meng-eksekusi. Namun lebih pada menyajikan fakta terkait kebenaran data honorer K2 yang sudah dinyatakan lulus oleh kemenpan, dilingkup Pemkab Bombana. (DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top