Connect with us

Inovasi Lomba Masakan Serba Ikan

Metro

Inovasi Lomba Masakan Serba Ikan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun(HUT) Kota Kendari dihelat, tidak hanya rangkaian Kendari Expo melainkan juga sejumlah SKPD melakukan perlombaan.

Salah satu lomba yang dilakukan yakni lomba memasak dengan menu utama ikan sebagai bahan dasarnya, sehingga seluruk PKK tingkat kecamatan ikut memeriahkan perlombaan tersebut.

Ketua Panitia Lomba Masak, Agussalim, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut untuk menggali inovasi baru dan mendorong pemerataan dalam mengkonsumsi ikan.

“Tentu saja dengan kegiatan yang dilakukan hari ini semua peserta bisa saling berbagi pengalaman dan menu masakan akan semakin bertambah, untuk keluarga dan bayi menu masakan ikan bisa lebih bervariasi lagi,” katanya. Melalui kegiatan yang dilakukan hari itu bisa membuka peluang usaha khas daerah untuk menu masakan ikan.

Walikota Kendari, Asrun, mengatakan bahwa perlombaan yang dilakukan hari itu agar tidak berhenti hanya sampai disitu, melainkan dapat diteruskan agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita bisa jadikan lomba ini untuk menerapkan dalam kehidupan kita agar bisa mengkonsumsi ikan, jadi akan lebih sehat dibandingkan kita hanya makan makanan yang siap saji, ikan tentu memiliki kandungan gizi yang jauh lebih tinggi sehingga kita harus sosialisasikan hal tersebut secara terus-menerus,” pesannya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top