Ini Solusi Wali Kota Bagi Warga Punggaloba

SUARAKENDARI.COM-Wali Kota Kendari, DR Ir Asrun MEng menginginkan adanya solusi terbaik bagi warga kampung baru yang mendiami kawasan konservasi taman hutan raya nipa-nipa.

“Biar bagaimana pun warga di sana adalah warga kita juga, jadi harus ada solusi yang terbaik bagi mereka,”ungkap Asrun kepada sejumlah awak media di kendari, Rabu (9/9).

Solusi paling bijak, lanjut Asrun, adalah dengan menyediakan lahan dan perumahan bagi warga yang direlokasi. “Saya kira semua ada solusinya dan kami telah menyediakan lahan bagi warga di wilayah Kecamatan Purirano. Tinggal bagaimana menyediakan dana untuk membangun perumahan yang layak bagi warga,”ujarnya.

Meski dibutuhkan dana yang tidak sedikit membangun rumah warga, namun wali kota yang sudah dua priode memimpin kota kendari mengaku tidak masalah. “Insya Allah kita masih memiliki anggaran dan mungkin sekitar 2 miliar untuk membangun rumah 200 KK ,”jelasnya.

Bagi Asrun, pola pendekatan yang lebih mengedepankankan dialog akan membuat warga sadar mengingat kawasan tahura nipa-nipa adalah kawasan konservasi yang berfungsi untuk melindungi lingkungan di kawasan itu. SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *