Luar Biasa, Short Movie Lokal Kendari Ini Ditonton Jutaan Orang

0

. Dok foto: Jumail Nick/FB

Suarakendari.com-Film pendek bernuasa lokal Kendari kini tengah viral di media social facebook. Short movie bergendre drama komedi yang diproduksi dengan peralatan yang cukup sederhana ini, bahkan mengalahkan seluruh film lokal yang pernah di produksi di bumi anoa dengan jumlah penonton mencapai 1 juta lebih penonton. Menariknya, para pemeran di film tersebut adalah orang-orang baru yang notabene tidak pernah terlibat produksi film sebelumnya.

Jumail Nick, salah satu pemeran film lokal mengatakan sangat senang dengan apresiasi yang diberikan para penonton atas film-film pendek yang mereka produksi. “Ya, saya senang karena film ini bisa diterima di masyarakat dengan baik,”katanya, saat ditemui di Hotel Plaza In, Kamis (14/12/17).

Film-film yang ditampilkan Juali Nick dan kawan-kawan tersebut memang terbilang cukup sederhana dan mengangkat kisah atau realita kehidupan seosial sehari-hari masyarakat di Kota Kendari. Film berdurasi pendek tersebut disuguhkan dengan bahasa khas suku Tolaki tentu saja dengan kemasan yang cukup sederhana pula. “Kami mengambil gambar dengan peralatan seadanya, seperti peralatan syuting yang hanya menggunakan handphone saja,”tambah pria yanga akrab disapa Umhe ini. Ke depan Jumail Nick berharap agar timnya dapat memproduksi film lebih serius tentu dengan dengan peralatan yang memadai.

Sepanjang bulan Desember 2017, Jumail dan kawan-kawan sudah memproduksi 5 film pendek diantaranya Film berjudul Mososangge 1, Mosangge 2. Film ini sendiri sengaja dibuat berbahasa tolaki sebagai bagian dari upaya melestarikan budaya tolaki. SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.