Ini Pesan Gubernur untuk Pengunjung Wisata Bokori

0

SUARAKENDARI.COM- Pulau Bokori menjadi destinasi wisata andalan Sulawesi Tenggara, karena itu kebersihannya harus dijaga bersama oleh semua komponen masyarakat. Pesan ini disampaikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam dihadapan pengunjung saat penutupan Festival Bokori 2015.

“Kebiasaan sepele yang harus kita lakukan bersama adalah menjaga kebersihan pulau itu, karena kita akan menjualnya sebagai salah satu destinasi wisata andalan di Sultra,” kata Nur Alam di Kendari.

Pemprov Sultra, lanjut Nur Alam, akan terus membenahi fasilitas pendukung di pulau tersebut agar bisa lebih menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Salah satunya adalah dengan menggelar kegitan Festival Bokori yang dirangkaikan dengan kejurnas voli pantai yang bertujuan mempromosikan bokori.

Menurut dia, akan sia-sia usaha pemerintah dalam menggelontorkan dana dan mempromosikan tempat itu, kalau tidak ada kesadaran semua pihak untuk sama-sama menjaga kebersihannya. “Ke depan, setiap ada kegiatan yang berskala nasional di Sultra, maka pesertanya akan selalu diarahkan di tempat itu, sebagai rangkaian dari kegiatan,” katanya.

Nur Alam optimistis Pulau Bokori dengan keindahan dan keunikan yang dimiliki, akan mampu menarik minat wisatawan domestik hingga mancanegara untuk menjadikan tempat itu sebagai salah satu referensi perjalanan wisata yang harus dikunjungi. Pulau Bokori secara administratif terletak di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe Selatan di Teluk Tolo Sulawesi. ANT/SK

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.