Connect with us

Ini Kronologis Pembakaran Motor Polisi di Kampung Salo

Metro

Ini Kronologis Pembakaran Motor Polisi di Kampung Salo

 

KENDARI, SUARAKENDARI. COM- Satu unit motor milik anggota Dalmas Polres Kendari, menjadi sasaran amukan massa sebanyak 50 orang di jembatan Kelurahan Kampung Salo, Kamis (13/2/2014) pukul 04.00 wita. Motor dinas dengan nomor polisi 1005-XX, dikendarai Brigadir Dua (Bripda) Rahman Supri dirusak hingga dibakar massa yang mulai beringas, saat mencari pelaku penikaman di wilayah tersebut.

Kapolres Kendari AKBP Anjar Wicaksana menjelaskan kronologis pembakaran motor anggota tersebut. “Sebelum pembakaran anggota Dalmas Polres Kendari dihadang oleh sekelompok orang yang berjumlah 50 orang, di jembatan Kampung Salo sekitar wilayah kandai depan benglap Aangkatan Darat. Anggota Dalmas sebanyak 8 personil itu berada di lorong Darma, Kelurahan Kendari Caddi untuk menghalau kelompok pemuda dari Kampung Salo yang akan mencari tersangka penikaman,” ungkapnya dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (13/2/2014).

Namun pada saat itu anggota Dalmas bersama personil Reskrim dan jajaran Polsek Kandai berhasil mengamankan tersangka di mobil tersebut. Selanjutnya dibawa ke Markas Polres Kendari, Selanjutnya anggota tersebut masih berjaga di Simpang jalan Darma.

“ Pukul 04.00 wita anggota Dalmas dan 5 unit motor Reimas bersama 1 orang personil Reskrim dengan menggunakan kendaraan pribadi bergeser menuju polsek Kandai, namun di jembatan depan benglap anggota polisi tersebut dihadang kemudian dilempar dengan menggunakan batu dan kayu,” terangnya.

Saat itu Bripda Rahman Supri yang tengah menggendarai motornya dilempari dengan memakai ban motor hingga mengenai badannya. Kemudian anggota polisi ditarik dan terjatuh. Untuk menyelamatkan diri Rahman ikut naik di motor rekannya yang lain.

Selanjutnya, anggota polisi yang berjumlah delapan orang meninggalkan lokasi kejadian untuk menyelamatkan diri dari amukan massa di polsek Kandai. Hingga kini, personil polisi dan TNI masih berjaga dan mencari pelaku pembakaran dan penghadangan anggota polisi tersebut.KIKI

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top