Connect with us

Ini Dia Tiga Kecamatan Terkotor di Bombana

Uncategorized

Ini Dia Tiga Kecamatan Terkotor di Bombana

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Tiga kecamatan diwilayah Kabupaten Bombana masing -masing Kecamatan Mataoleo, Masaloka Raya dan Poleang Tenggara didaulat sebagai Kecamatan terkotor alias malas mengurus kebersihan lingkungannya.

Penobatan kecamatan anti kebersihan tersebut, diumumkan secara terbuka oleh Pemkab Bombana saat acara penutupan kegiatan perayaan HUT Bombana ke-11 di pelataran eks MTQ, Sabtu malam (20/12).

Bupati Bombana, H. Tafdil dalam sambutannya menyayangkan sikap tiga camat yang enggan mengurusi masalah kebersihan dilingkungannya masing-masing.

Padahal Kata Tafdil, Pemkab sudah menggelontorkan dana 1 miliar tiap tahunnya untuk meningkatan pembangunan termasuk urusan kebersihan lingkungan.

“Pemkab itu, sudah gelontorkan dana 1 miliar tiap tahunnya untuk mengurusi kebutuhan kecamatan termasuk masalah kebersihan. Ini harus diperhatikan para camat,” terangnya

Selain mengumumkan Kecamatan terkotor, dikesempatan itu Pemkab memberikan penghargaan bagi tiga kecamatan yang dinilai terbersih di Bombana.

Masing-masing yakni Kantor Kecamatan Kabaena, Kecamatan Tontonunu, serta kantor kecamatan Rumbia. Sementara
Kecamatan yang terkotor dihadiai sapu dan sendok sampah.

Sebelumnya, Pemkab Bombana mengadakan lomba kebersihan antar kecamatan di Kabupaten Bombana awal Desember lalu. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan menyabut HUT Bombana ke 11.(DAR)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top