Connect with us

Ini Dia Jalan Tol Pertama di Sultra

Uncategorized

Ini Dia Jalan Tol Pertama di Sultra

LASUSUA, SUARAKENDARI.COM-Meski usianya masih terbilang muda untuk daerah otonomi baru, namun Kabupaten Kolaka Utara sudah layak sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Tenggara. bahkan pembangunan daerah yang dipimpin Drs H Rusdah itu sedikit jauh melebihi maju.

Ini dapat dilihat dari pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, perkantoran dan area publik lainnya. Tak ada jalan rusak, seperti daerah lain di Sulra, semua jalan terasa mulus. Terakhir Bupati Kolaka Utara membuat gebrakan besar dengan membangun jalan tol sepanjang 9 KM.

Jalan ton yang diberi nama Jalan Tol Lasusua- Tobaku dan memakan dana miliaran rupiah ini dibangun dengan mereklamasi laut Lasusua. Pembangunan jalan tol ini merupakan jawaban dari keluhan warga selama ini yang hendak ke dermaga Tobaku yang mengeluhkan jauhnya jarak tempuh karena harus melewati pendakian terjal di Gunung Lasitarda.

Jika sebelumnya warga harus menempuh jarak sekitar 40 menit, kini dengan adanya jalan tol jarak tempuh menuju pelabuhan penyeberangan  tinggal 10 menit saja. Jalur tol ini akan terlihat ramai saat menjelang hari raya lebaran, dimana warga yang hendak mudik ke Sulawesi Selatan akan memadati jalan ini. Setiap kendaraan yang melewati jalan hanya dikenakan tarif  5000 rupiah. Keberadaan tol ini telah menjadi sumber resmi dari PAD Kolaka Utara sejak peresmiannya  awal Tahun 2013  lalu. YOS

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top