Connect with us

ini dia 8 cara mudah Berhenti Merokok

cara mudah berhenti merokok

Lifestyle

ini dia 8 cara mudah Berhenti Merokok

Kebiasaan Buruk merokok itu tak baik untuk keuangan dan kesehatan anda  hentikan kebiasaan buruk Merokok dan Berikut adalah cara mudah berhenti merokok :

1. Serius

Berhenti merokok itu sulit, sehingga Anda harus berusaha serius untuk berhasil. Jika Anda santai untuk berhenti, Anda tidak mungkin berhasil untuk berhenti.

2. Perhitungkan Pengeluaran

Kita sering tidak menyadari bahwa betapa banyak uang yang kita habiskan hanya untuk mendanai kebiasaan buruk merokok. Luangkanlah waktu untuk menghitung berapa banyak uang yang Anda habiskan untuk merokok dan berapa jam Anda bekerja untuk membayar itu. dengan Melihat semua itu ditulis akan memberikan efek yang akan memacu Anda untuk berhenti.

3. Siapkan beberapa pilihan

Berhenti Merokok akan membuat anda merasa seperti di gua. Persiapkan diri anda terlebih dahulu dengan memutuskan apa yang akan Anda lakukan ketika Anda memiliki keinginan kuat untuk merokok lagi.seperti melakukan  jogging atau menelepon teman untuk mengobrol.

4. Targetkan  hadiah untuk diri anda

Berhenti merokok adalah hal yang besar dan Anda harus memberikan diri Anda pujian atau reward ketika anda berhasil melakukanya. Merencanakan beberapa hal untuk melakukan itu akan menghargai diri sendiri seperti  makan siang akan menjadi sesuatu yang menyenangkan apakah itu , satu hari, satu minggu, satu bulan.

5. Jadilah kreatif

Gangguan akan selalu datang, jadi memikirkan beberapa hiburan menyenangkan yang dapat Anda nikmati dan gunakan untuk menggantikan istirahat seperti biasa. Misalnya, jika Anda biasanya merokok sebelum tidur, siapkan buku teka-teki  dan mengisi teka-teki silang akan mengusir pikiran Anda dari hal itu, atau membuat secangkir teh dan membaca.

6. Membuat perayaan ‘visual’

Cetak kalender dan gantung di tempat yang mudah terlihat. Buat tanda silang merah besar di setiap hari bahwa Anda tidak merokok, ini akan membuat Anda lebih termotivasi untuk berhenti merokok.

7. Tahu pemicu Anda
Mengetahui pemicu yang membuat Anda ingin merokok, dapat membantu Anda menghindari mereka. Jadi Anda bisa menghindari pemicu itu sehingga keinginan untuk merokok pun berkurang.

8. Pilih satu waktu
Dengan mengatakan kepada diri sendiri, “Aku tidak akan merokok hari ini, Anda akan menyadari bahwa Anda dapat melakukannya. Dan ide tidak merokok tak lagi membayangi pikiran Anda. Jadi, berani mencoba..? (metro.co.uk)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle

To Top