Ini Daftar PAW Empat Anggota DPRD Sultra

SUARAKENDARI.COM-Jika tak ada aral melintang, empat anggota DPRD Sultra yang maju bertarung di pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak akan dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Hal ini sejalan dengan aturan yang berlaku bahwa setiap anggota dewan yang harus mengundurkan diri dari aktivitas kedewanan secara permanen.

Di DPRD Sultra terdapat empat anggota dewan yang menjadi kontestan pilkada, mereka adalah Surunuddin Dangga dan Muhammad Endang SA yang maju di pilkada kabupaten Konawe Selatan, Wahyu Ade Pratama Imran maju di pilkada Kolaka Timur dan La Pili yang maju di pilkada Muna.

Nah, sesuai aturan maka Keempat anggota dewan ini harus digantikan caleg dengan perolehan suara terbesar ke dua. Untuk Partai Golkar, Surunuddin Dangga diprediksi akan digantikan oleh Shuban Tambera, sedangkan Wahyu Ade Pratama digantikan oleh Hery Asiku. Untuk PAW Muhammad Endang SA di Partai Demokrat rencananya akan digantikan oleh Sarlinda Mokke sementara untuk La Pili di partai PKS bakal digantikan oleh Tumaruddin.

Sayangnya, hingga kini pihak partai politik tempat pada kontestan pilkada bernaung belum mengajukan surat pemberhentian secara permanen pada ke empat anggota dewan ke sekretariat dewan. “Jadi kalau sudah ada surat pengajuan maka akan segera diproses selanjutnya memproses usulan calon PAW,”kata Robert Piter Raru, Kabag Persidangan Humas dan Protokoler DPRD Sultra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *