Connect with us

Ingkar, DPRD Tetap Anggarkan Pembangunan Masjid Al-Alam

Metro

Ingkar, DPRD Tetap Anggarkan Pembangunan Masjid Al-Alam

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pembangunan Masjid Al-Alam yang merupakan salah satu program pembangunan yang dilakukan pada masa pemerintahan Nur Alam-Saleh Lasata, hingga saat ini masih terus dilakukan. Padahal sesuai dengan kesepakatan awal, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya akan memberikan anggaran sebagai stimulus sebesar Rp. 10 Milyar.

Anehnya, hingga saat ini DPRD Sultra terus menyetujui pemberian anggaran untuk pembangunan Masjid Al-Alam, yang sudah menghabiskan anggaran sekitar kurang lebih Rp. 38 Milyar.

Pada penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014 yang telah ditetapkan pada Senin (25/8/2014), DPRD Sultra kembali menyetujui untuk memberikan tambahan anggaran Masjid Al-Alam sebesar Rp. 6 Milyar.

Sekretaris Pansus, LM. Marshudi, mengatakan bahwa pada penetapan Perubahan APBD 2014 ini pihaknya menyetujui penambahan anggaran karena desain pembangunan masjid tersebut telah diubah sehingga bisa memberikan efisienasi terhadap anggaran.

“Kami memang menyetujui untuk memberikan anggaran tapi setelah pembangunannya didesain kembali sehingga anggarannya lebih irit, jadi kami menyetujui untuk memberikan lagi tambahan anggaran,” terang Marshudi.

Alasan lain yang membuat pihaknya juga setuju untuk memberikan tambahan anggaran tersebut agar tiang yang sudah dipancangkan selama ini tidak mubasir.

“Kan sia-sia kalau tiang pancang yang sudah dibangun selama ini kita biarkan mubasir seperti ini, jadi kami berikan tambahan anggaran agar pembangunannya bisa terus dilanjutkan,” tukasnya.

Terkait dana yang akan diberikan oleh investor, dirinya tidak tahu-menahu tentang hal itu karena anggaran tersebut menjadi urusan pihak pemeritah dengan pihak investor.

Hal tersebut berbeda dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Wakil Ketua DPRD Sultra, La Pili, beberapa waktu yang lalu bahwa pihaknya tidak akan menyetujui jika pemerintah meminta tambahan anggaran lagi.

“Yang kami dengar dari Kadis PU, pada perubahan anggaran ini pemerintah akan meminta usulan lagi untuk tambahan anggaran pembangunan Masjdi Al-Alam, tapi kalau dari pihak investor tidak jelas maka kami tidak akan berikan,” ujarnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top