Info Korban Tragedi Mina, Banyak Informasi Menyesatkan

Suarakendari.com – Kepala Daker Mekkah Arsyad Hidayat memastikan bahwa informasi yang tersebar melalui pesan berantai dimana menyebutkan korban Tragedi Mina mencapai 32 orang berikut daftar namanya adalah tidak benar dan meyesatkan.

“Mohon agar informasi terkait pemberitaan tersebut segera ditarik dan tidak disebarluaskan” tegas Arsyad, Kamis (24/09).

Selain itu, ada juga informasi yang menyebutkan korban mencapai angka 39 orang. Itupun dipastikan Arsyad sebagai informasi yang tidak benar dan menyesatkan.

“Mohon kerjasama seluruh media untuk tidak memberitakan hal tersebut.  Update  informasi terkait Peristiwa Mina, silahkan komunikasikan dengan  media center haji,” jelasnya.

Selain itu arsyad juga mengatakan, Seperti diberitakan metrotvnews.com bahwa jalur 204 yang menjadi lokasi terjadinya tragedi mina merupakan jalur yang tidak biasa dilalui jemaah haji asal indonesia yang tinggal di mina jadid,  Jalan yang biasa mereka gunakan adalah jalan King Fahd. Jalan Arab 204 terletak di sebelah kiri Jalan King Fahd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *