Connect with us

Inflasi Kota Kendari 0,08 Persen

Bisnis

Inflasi Kota Kendari 0,08 Persen

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Badan Pusat Statistik (BPS) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan bahwa inflasi yang dialami Kota Kendari pada April 2014 yakni sebesar 0,08 persen.

Kepala BPS Sultra, Adi Nugroho, mengatakan bahwa dari 82 kota yang ada sebanyak 43 kota mengalami inflasi dan 39 kota lainnya mengalami deflasi.

“Inflasi Kota Kendari sebesar 0,08 persen, selain kota Kendari, Kota Bau-Bau juga mengalami inflasi sebesar 1,07 persen, inflasi year on year Kota Kendari sebesar 5,01 persen sementara year on year kota Bau-Bau yakni sebesar 6,99 persen,” jelasnya, Jumat (2/5/2014).

Dari seluruh kota yang mengalami inflasi, inflasi tertinggi terjadi di Kota Pangkal Pinang yakni sebesar 1,57 persen dan inflasi terendah terjadi di Samarinda dan Jember yakni masing-masing 0,01 persen.

Selain itu pula, Adi Nugroho menjelaskan beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga dan penurunan harga selama April.

Beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni beras, angkutan udara, cabai rawit, kembung, teri, tomat buah, kontrak rumah, cumi-cumi, tomat sayur dan cabai merah.

Sementara beberapa komoditas yang mengalami penurunan harga meliputi, cakalang, telur ayam ras, daging ayam ras, jantung pisang, emas perhiasan, bawang merah, semen, gula pasir, terong dan tauge. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top