Connect with us

Indonesia Youth Forum Digelar di Wakatobi

Uncategorized

Indonesia Youth Forum Digelar di Wakatobi

 

WAKATOBI, SUARAKENDARI.COM- Kabupaten Wakatobi nampaknya menjadi lokasi favorit menggelar berbagai kegiatan berskala dunia. Selain lokasinya strategis juga karena kondisi alam lautnya  yang indah, sehingga menggoda Indonesia Student and Youth Forum (ISYF) untuk menggelar Indonesia Youth Forum ke-3 di negeri berjuluk surga bawah laut itu. Kkegiatan bertema “The Role of Youth : Action on preserving heritage and marine tourism sustainability” rencananya dihelat  selama tiga hari dimulai 21-24 Mei 2014.

Kegiatan Indonesia Youth Forum 2014 dibuka oleh Bupati Wakatobi, Ir Hugua dengan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya, Meet The CEO dengan PT. Microsoft Indonesia, Coca-Cola Foundation, David Hulse selaku CEO Ford Foundation Indonesia. Ministrial Forum Kemenparekraft RI, Kemenpora RI.

“Dengan diselenggarakannya Indonesia Youth Forum di Wakatobi, besar harapan dapat memberikan kontribusi positif bagi daerah ini, dalam rangka pembangunan pengembangan dan pemberdayaan generasi muda Wakatobi. Kami berharap anak-anak muda yang hadir di forum ini dapat menjadi duta promosi untuk Kabupaten Wakatobi dan di daerahnya masing-masing,”harap Hugua.

Kegiatan IYF 2014 dihadiri 300 orang pemimpin muda berprestasi kreatif dan inovatif, berusia 17-21 tahun yang memiliki kontribusi terhadap lingkungan mereka melalui proyek sosial yang mereka gagas.Dari total 1024 peserta yang mendaftar sebanyak 250 terseleksi oleh panitia. Selain dari peserta yang mendaftar secara online panitia membuka kuota 50 orang untuk anak muda lokal, supaya terjadi sharing pemikiran dan menjaga keberlanjutan agenda-agenda pengembangan anak muda di Wakatobi.

Untuk mengikuti kegiatan Indonesia Youth Forum 2014 calon peserta melalui rangkaian seleksi dimulai seleksi administrasi, social project hingga seleksi online interview oleh panitia.

“Ada beragam proyek sosial menarik yang digagas oleh para Delegasi terpilih, ada yang memanfaatkan IT untuk mendukung gaya hidup sehat, komunitas pemuda di wilayah perbatasan, hingga pusat parenting untuk mendukung peranan orang tua dalam memperbaiki karakter anak bangsa,” ungkap A. Fajar Kurniawan, Founder & Director ISYF.

Menurut Yute Intan Apsari selaku Project Officer ISYF, kegiatan Indonesia Youth Forum 2014 tahun ini didukung dari berbagai pihak dari mulai pemerintahan hingga pihak swasta yaitu, kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Daerah Wakatobi, Tanoto Foundation, dan Telkomsel.(INO)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Uncategorized

To Top