Connect with us

Hugua Hadiri Festival Benua Lulo Ngganda

Pariwisata

Hugua Hadiri Festival Benua Lulo Ngganda

Hugua Hadiri Festival Benua Lulo Ngganda

Suarakendari-Ir.Hugua menghadiri kegiatan Festival Benua di Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe Selatan yang berlangsung Sabtu, 23 Desember 2017. Kehadiran mantan Bupati Wakatobi 2 peride tersebut tak lepas karena posisinya sebagai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) dan tokoh/pembina Pariwisata Sulawesi Tenggara. Hugua bahkan tampil dan memberikan pidato terkait kegiatan kepariwisataan di Sulawesi Tenggara serta memuji kegiatan Festival Benua yang dihelat cukup meriah tersebut.

“Saya berterimakasih pada panitia khususnya Pak Camat Benua yang sudah bekerja keras dan cukup baik menyelenggarakan kegiatan Festival di daerah ini,”kata Hugua. Menurutnya, dengan mendorong pelestarian budaya, tidak hanya akan menyelamatkan pranata budaya, tetapi juga turut merawat investasi pariwisata di Sulawesi Tenggara.

Menurut Hugua, daratan Sulawesi Tenggara merupakan surga bagi pariwisata, khususnya yang berada di sepanjang kawasan Rawa Aopa yang dikenal memiliki keanekaragaman hayati yang cukup tinggi. Rawa aopa selain sebagai surga burung air, juga merupakan kawasan strategis dunia sebagai situs ramsar terbesar di dunia, Kekayaan hayati semakin lengkap dengan keberadaan masyarakat adat yang bermukim disepanjang perbatasan taman nasional Rawa Aopa. Sehingga patut untuk terus dijaga dan dilestarikan sebagai masa depan pariwisata Sulawesi Tenggara.

Pada kesempatan itu, selain menyaksikan suguhan tradisi budaya lokal, Hugua juga ikut mencoba sensasi tarian Lulo Ngannda yang ditabuh dengan gendang kayu. Huguan juga menyempatkan diri mengunjungi stand pameran milik Wahana Lingkungan Hidup (Walhi ) Sulawesi Tenggara yang berada di sekitar area Festival. SK

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pariwisata

To Top