Honorer K2 Bombana akan Diverifikasi Ulang

BOMBANA, SUARAKENDARI.COM-Honorer Kategori dua (K2) lingkup pemkab Kabupaten Bombana bakal diverifikasi ulang. Ditengarai banyak honorer sudah tidak aktif lagi bekerja sebagai pegawai tidak tetap, tapi namanya masih terdaftar sebagai K2.

Kepala BKD Bombana Rusman, SPd menegaskan jika nantinya ditemukan ada honorer tidak aktif lagi bekerja, bakal dicoret dari daftar usulan honorer K2 Bombana. “Kita akan verifikasi ulang. Sebab banyak aduan bahwa, ada beberapa honorer K2 Bombana sudah tidak aktif lagi masuk kantor,” terangnya.

Mantan Asisten I Pemkab Bombana ini menjelaskan honorer yang tidak aktif lagi masuk dikantor, harus siap-siap untuk di depak. “Yang dikatakan Honorer itu, yang masih aktif bekerja, masa yang tidak lagi . Pdberkantor kita harus dipertahankan,” ujarnya.

Diketahui jumlah Honorer K2 Bombana yang ikut tes CPNS tahun 2013 lalu sebanyak 1.821 orang. Sebanyak 354 diantaranya, sudah dinyatakan lulus oleh kementrian Pendayagunaan apatarur negara dan Reformsi Birokrasi tahun 2014 lalu.

Sehingga diprediksi jumlah honorer K2 Bombana yang tersisa hingga saat ini sekitar 1.467 honorer. Dari jumlah itu, banyak yang tidak pernah lagi masuk kantor.DAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *