Hebat, Film ini Direkam Menggunakan Iphone

Membuat sebuah Film yang berkualitas ternyata tidak sepenuhnya harus menggunakan Kamera Profesional dan Canggih. Jika mempunyai budget terbatas, cukup dengan memanfaatkan kamera smartphone, sudah dapat memproduksi film profesional yang tak kalah bagusnya dengan film yang diproduksi menggunakan kamera profesional.

Seperti produksi Sebuah Film yang berjudul “ Tangarine ” yang direkam sepenuhnya menggunakan iphone 5s. Kamera dalam smartphone Apple tersebut dipakai untuk menggantikan kamera profesional.

Setelah dipamerkan di Sundance Film Festival, Tangerine juga telah ditayangkan secara terbatas di bioskop-bioskop AS, dan selanjutnya menuju Inggris.

Dikutip dari Cnet, Selasa (13/10/2015), Penulis dan Sutradara film, Sean barker dan Chris Bergoch berhasil membuat film yang spektakuler dengan tiga unit iPhone 5s saja.

iPhone-iPhone tersebut dipasangkan dengan adapter untuk menghasilkan gambar standar bioskop layar lebar serta menggunakan mounting khusus agar pergerakan kamera terasa halus.

Sementara itu Aplikasi video FiLMIC Pro dipakai untuk mengontrol fokus dan diafragma lensa secara manual.

“Hasilnya luar biasa,” demikian tulis Cnet.

Satu-satunya cara mengetahui bahwa film tersebut direkam dengan smartphone adalah depth-of-field yang lebar dalam kamera iPhone.

Alih-alih membuat background atau foreground terlihat blur, kamera ponsel merekam segalanya dengan jelas, bukan hanya tokoh di latar depan, namun orang-orang yang berlalu-lalang di latar belakang juga.

“Mobil-mobil yang lewat, rambu-rambu, billboard, stisker di jendela, semua terlihat fokus dan detil,” tulis ulasan yang dibuat oleh Cnet.

iPhone 5s bisa menjadi pengganti kamera profesional jika pembuat film memiliki bujet yang terbatas. Kini bayangkan apa yang bisa dilakukan pembuat film dengan iPhone 6s atau iPhone 6s Plus. (Nextren)

Berikut Trailer Film ” Tangerine” yang dapat anda tonton pada video berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *