Connect with us

Hatta Rajasa: Ekspor Bahan Mentah Dilarang

Bisnis

Hatta Rajasa: Ekspor Bahan Mentah Dilarang

KENDARI, SUARAKENDARI.COM Menteri perekonomian yang sekaligus ketua DPP PAN menegaskan pelarangan ekspor bahan mentah karena akan merugikan generasi penerus bangsa ini. Demikian dikatakan Hatta Rajasa dalam kampanye Akbar PAN Sultra di Lapangan eks MTQ Sultra hari minggu (23/3).

Hatta mengaku langkah pemerintah menghentikan pengiriman bahan mentah dilakukan untuk tetap meminimalisir kerusakan yang sudah dibuat beberapa tahun terakhir.

Menurutnya untuk memaksimalkan pemanfaatan sumber daya alam ekspor bahan mentah harus dihentikan dan harus dibangun industri pengolahan didalam negri.

“sejak 12 Januari 2014 saya motori agar tidak boleh lagi ekspor bahan mentah dan kita harus olah di dalam negri kita, kita bangun industrinya, pak gubernur sudah mengatakan kepada saya di Sulawesi tenggara ini akan kita bangun sebuah kawasan industry berbasis mineral ” katanya.

Pembangunan kawasan industri kata Hatta, bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat karena bisa menyerap tenaga kerja yang lebih banyak dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hatta menuturkan Penghentian ekspor bahan mentah mendapat penolakan dan tekanan dari dalam dan luar negri, namun ini harus dilakukan untuk menunjang masa depan generasi selanjutnya.

“Kalau kita hanya mengekspor bahan mentah kita akan menjadi bangsa yang bodoh, anak kita bekerja hanya kuli saja tidak ada insinyurnya, tidak ada sumberdaya manusia, kita tidak punya pabrik, kita tidak punya industri untuk mengolah itu semua”tegasnya.ALIN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top