Connect with us

Hati-hati Uang Palsu Marak Beredar di Sultra Jelang Pemilu

Hukum & Kriminal

Hati-hati Uang Palsu Marak Beredar di Sultra Jelang Pemilu

 

KONSEL, SUARAKENDARI.COM- Peredaran uang palsu menjelang pemilu 2014 bukan isapan jempol belaka. Unit reskrim Polsek Andoolo konsel mencokok seorang tersangka bernama Slamet Sugiono warga Kecamatan Tinanggea yang mengedarkan uang palsu di wilayah tersebut.

Dari tangan tersangka polisi menyita uang palsu senilai Rp 339 juta lebih. Uang palsu yang disita seluruhnya pecahan seratus ribu.

Kapolsek andoolo Iptu Sumarmo menyatakan, terungkapnya kasus tersebut,berdasarkan laporan warga. Sesaat setelah pelaku melakukan transaksi jual beli sapi dgn seorang warga.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku memperoleh uang palsu dari seorang rekannya bernama Agussalim dengan cara meminjam. Agussalim kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO oleh kepolisian Konsel. Uang palsu yang kini di sita polisi diakui pelaku belum seluruhnya diedarkan. Pihak Polsek Andoolo kini masih intens melakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna mengungkap apakah pelaku masuk jaringan pembuat dan pengedar uang palsu.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku harus mendekam di sel tahanan polisi dan di jerat pidana peredaran uang palsu dengan ancaman penjara selama 15 tahun.

Polisi juga menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi karena disinyalir jelang pemilu peredaran uang palsu dipastikan marak. YS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top