Connect with us

Hasil Tes CPNS Diumumkan Desember

Metro

Hasil Tes CPNS Diumumkan Desember

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah menyelenggarakan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui Tes Kemampuan Dasar dan Tes Kemampuan Bidang akan segera mengumumkan hasilnya pada Desember mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sekda Sultra, Lukman Abunawas.

“Proses seleksi sudah kami laksanakan, sekarang tinggal menunggu hasilnya, jika tidak ada halangan kami akan umumkan hasilnya pada awal bulan Desember,” ungkapnya, Kamis (20/11/2014).

Menurutnya, setelah dilakukan TKD dan TKB, hasilnya dikembalikan kepada Panselnas kemudian Panselnas akan menyerahkan kembali kepada Panselda siapa yang layak sesuai dengan nilai yang didapatkan.

“Yang melakukan akumulasi dan perengkingan itu bukan Panselda, melainkan Panselnas, kami di daerah hanya sebatas mengumumkan, jadi akumulasi dari kedua nilai TKD dan TKB akan dihitung dan Panselnas kemudian dirangking dari yang mendapatkan nilai yang tertinggi sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Ditekankannya pula, pada pengumuman mendatang, pihaknya akan lebih transparan dengan cara menampilkan nilai atau skor secara keseluruhan dari nilai yang telah didapatkan.

“Untuk skor TKD semua peserta yang dinyatakan lolos passing grade sudah mengetahui nilainya masing-masing, sisa skor TKB saja yang belum ditahu, jadi pada saat pengumuman nilai TKD dan TKB akan diumumkan juga agar tidak ada kecurigaan,” katanya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top