Connect with us

Hasil Penelitian, Ratusan Produk Bodong Ini Mengandung “Merkuri”

Metro

Hasil Penelitian, Ratusan Produk Bodong Ini Mengandung “Merkuri”

Suarakendari.com, Kendari – Peredaran Alat kosmetik dan obat tradisonal Berbahaya di Sultra, kian marak. Masyarakat harus lebih berhati hati dan lebih selektif dalam menggunakan alat kosmetik dan obat tradisonal, tidak asal menggunakan tanpa memeriksa terlebih dahulu.

Beberapa waktu Lalu, Balai Pengawasan obat dan makanan Provinsi Sultra , Berhasil menggrebek Gudang penyimpanan alat kosmetik dan obat tradisional disebuah rumah Kost di Jalan Laode Hadi.

[Baca Juga : Gudang Penyimpanan Ribuan Alat Kosmetik Berbahaya Mengandung “Merkuri” Digrebek Petugas]

Saat Penggerebekan B-POM berhasil menemukan ratusan Alat Kosmetik Palsu dan Obat Tradisonal Tanpa Izin Edar.  Ratusan Barang Bodong tersebut kemudian lansung diamankan petugas B-POM untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala B-POM Sultra, Adilah Pabari mengatakan, Ratusan Kosmetik dan obat tradisional tersebut sudah beredar sejak Tahun 2013.

” obat obatan ini ada yang dijual online ada juga yang pesan langsung dibawakan”, Ujar Adilah Pabari, Kepala B-POM Sultra.

Dari hasil penelitian Balai-POM Sultra, Ratusan barang berbahaya  tersebut mengandung Bahan “Merkuri” yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Sementara itu pemilik produk yang hingga kini masih berada dijakarta telah ditetapkan sebagai tersangka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top