Connect with us

Hasid Pedansa : Selisih, Saya Pidanakan

Hukum & Kriminal

Hasid Pedansa : Selisih, Saya Pidanakan

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Hasid Pedansa yang mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas nama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terhadap proses penyelenggaraan Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) yang dinilai tidak sesuai dengan prosedur yang ada terus melakukan pengawalan terhadap gugatannya tersebut.

Setelah gugatannya dikabulkan MK, saat ini KPU Kota Kendari harus melakukan Perhitungan Surat Suara Ulang (PSSU) terhadap Kecamatan Kadia yang terdiri dari 5 kelurahan dan 86 TPS.

Hasid menegaskan jika dalam perhitungan ulang tersebut terdapat selisih suara maka ia tidak segan-segan untuk melaporkan seluruh penyelenggara yang dinilai tidak bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Kita tunggu saja hasil perhitungan suaranya ini, kalau satu saja terjadi selisih suara dari hasil sebelumnya yang telah ditetapkan, maka akan saya pidanakan semua penyelenggara yang terlibat didalamnya karena telah main-main,” Senin (30/6/2014).

Ia menilai bahwa suara rakyat tidak boleh dipermainkan, karena rakyat telah menentukan pilihannya, jika penyelenggara main-main dan sengaja menggelembungkan hasil suara tersebut maka tidak boleh dibiarkan.

“Sekali lagi, yang saya gugat ini bukanlah hasilnya, melainkan prosesnya, bagaimana mau mendapatkan calon wakil rakyat yang benar jika penyelenggaranya saja sudah mempermainkan suara rakyat, kita tunggu saja hasilnya kalau ada yang terbukti main-main, maka saya tidak segan-segan untuk segera pidanakan,” ujarnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top