Connect with us

Hasid Pedansa Mengeluh ke KPU RI

Hukum & Kriminal

Hasid Pedansa Mengeluh ke KPU RI

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Hasid Pedansa yang merupakan penggugat atas nama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atas gugatannya yang telah dimenangkan yakni Perhitungan Surat Suara Ulang (PSSU) di Kecamatan Kadia, Kota Kendari untuk DPRD Sultra.

Meskipun telah memenangkan gugatan tersebut, namun dalam proses pelaksanaan PSSU, ia menilai bahwa penyelenggara masih bermain-main.

Untuk itu, kedatangan Komisioner KPU RI, Haidar Gumay Nafis di Kota Kendari, digunakannya untuk mengeluhkan apa yang dirasakan.

“Saya hanya ingin agar komitmen KPU sebagai penyelenggara bisa menghasilkan sebuah pemilu yang berkualitas, jangan dimain-mainkan pak, ini suara rakyat, saya tahu ini proses PSSU, tapi kenapa masih ada kejanggalan,” katanya, Rabu (2/7/2014).

Menurutnya, kotak suara yang ada tersebut sudah dibongkar, sehingga ketika ia meminta C1 berhologram, pihak penyelenggara tidak memberikan, padahal ia hanya menginginkan sebuah transparansi.

Haidar menjelaskan bahwa komitmen komisioner sebagai penyelenggara pasti akan terus dipegang teguh, tidak mungkin pihaknya akan mempermainkan apa yang menjadi pilihan rakyat, hanya saja terkait prosedur perhitungan ulang tersebut disesuaikan dengan instruksi dari Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita lihat lagi apa yang menjadi instruksi dari MK, penyelenggara kita hanya diminta untuk melakukan perhitungan ulang dan hal tersebut sudah dilakukan, jadi saya pikir penyelenggara kita sudah tepat, jika bapak masih ada keberatan tidak masalah nanti disampaikan lagi ke MK kalau merasa masih ada yang mengganjal,” jelasnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top