Hari Kedua, Belum Ditemukan Pelanggaran Kampanye

0

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu mengatakan bahwa hingga hari kedua pelaksanaan kampanye yang dimulai sejak Minggu (16/3/2014), belum ada satupun laporan pelanggaran yang diterimanya.

“Saya sudah kroscek kepada panwas masing-masing kabupaten/kota, apakah sudah laporan pelanggaran kampanye pada hari pertama dan kedua yang masuk, ternyata hingga saat ini belum ada laporan yang masuk,” terangnya, Selasa (18/3/2013).

Menurutnya, untuk mengantisipasi segala kecurangan dalam kampanye, pihaknya lebih menegaskan kepada panwas kabupaten/kota untuk lebih sering melaporkan perkembangan yang ada sehingga bisa dikroscek lebih awal.

“Kami sudah meminta kepada seluruh panwas agar memasukkan laporan pelanggarannya setiap tiga hari, jadi update untuk laporannya kami tingkatkan dalam seminggu itu menjadi dua kali,” ujarnya.

Lanjutnya, update pelanggaran tersebut sengaja ditingkatkan sehingga proses penanganan terhadap pelanggaran yang terjadi di daerah dapat dipantau. Sejauh ini, laporan yang didapatkannya, kebanyakan parpol melakukan kampanye dari rumah ke rumah, hanya saja tetap diawasi agar tidak terjadi money politik sehingga tidak ada parpol yang akan dirugikan.

“Relawan untuk melakukan pengawasan terhadap segala bentuk pelanggaran sudah dibentuk, sehingga kami tidak terlalu khawatir dan semua bentuk pelanggaran kampanye dapat diawasi dengan tersebarnya relawan kami di seluruh daerah,” tukasnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.