Connect with us

Hari ini 35 Legislator Kolaka Resmi Dilantik

Daerah

Hari ini 35 Legislator Kolaka Resmi Dilantik

SUARAKENDARI.COM, KOLAKA – Hari ini 35 calon legislative yang terpilih pada pemilihan legislative beberapa bulan lalu resmi menyandang status anggota dewan yang terhormat. Mereka telah diambil sumpahnya oleh ketua Pengadilan Negeri Kolaka diruang rapat utama kantor DPRD Kolaka.

Keabsahan 35 anggota DPRD ini diperkuat oleh surat Keputusan Gubernur Sulawesi Tenggara Nomor 578 Tahun 2014 yang dibacakan oleh sekertaris Dewan Kolaka, Abbas Madenuang.

Berikut adalah urutan nama berdasarkan partai dari para legislator baru di DPRD Kolaka : Partai NASDEM : Drs. H. Andi Syahruddin M,MSi. Rosdiana. Drs.Syarifuddin, MH. Abdul Muin. PKB : Handra. LB, SH. PKS : Ahmar, S.Sos, Syukur. Edi Gunawan Arafik, Irwan Pabetai, A.Ma. Rusman,S,Pd PDIP : H.Syarifuddin Baso R. H.Ridwan Basnapal,SE. Yunus T. Patandianan,S,Pd. Edy Haryono. Partai GOLKAR : Muhammad Anis Pamma, Yan IswanB, M.Sc. Sukirman, SE. H.Mustafa, SE. Partai GERINDRA : Ir. Syaifullah Halik, Anang Juprida,SH. Masturjono. Sudirman. Partai DEMOKRAT : Ruber Kila, BSc,AK. Drs. H. Tajuddin. M. Rusman. PAN : H. Parmin Dasir, SE. Andi Musmal. Amiruddin Masang, SE. Hj. Rahmatia Lukman, SE. PPP : H. Syakruddin,S.Pd. Drs. H. Suaib Kasra. Hj. Andi Merya Nur,S.Ip Hj. Jariah. PBB : Muh. Gasing, HS,SS. PKPI : Syamroni Pujabi,SH.

Dari 35 anggota DPRD yang baru ini memang didominasi oleh wajah baru. Sementara wajah lama hanya bertahan Sembilan orang. Mereka adalah, Andi Merya Nur, Suaib Kasra, Rahmatia Lukman, Amiruddin Massang, Parmin Dasir, Tauddin M, Anang Juniaprida, Ridwan Basnapal dan Rusman. Sementara sisanya adalah wajah baru yang menghiasi parlemen Kolaka.

Pelantikan ini sendiri berjalan dengan hikmat. Sejumlah tamu undangan dari Pemda Kolaka, Kolaka Timur juga terlihat hadir, bahkan beberapa anggota DRPRD Provinsi juga terlihat dalam barisan kursi undangan.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya berharap anggota DPRD yang baru saja dilantik bisa menjalin kerjasama yang baik kepada pemda Kolaka.

“Pertama saya ucapkan banyak terimakasih kepada anggota DPRD yang lama. Yang dimana telah bekerjasama dengan baik kepada Pemda Kolaka. Kami pun juga berharap anggota DPRD yang baru ini bisa bekerjasama yang baik pula dengan kami nantinya,” katanya. (ab)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Daerah

To Top