Connect with us

Harapan Publik di Tujuh Tahun Pemerintahan Gubernur Nur Alam

Bisnis

Harapan Publik di Tujuh Tahun Pemerintahan Gubernur Nur Alam

KENDARI,SUARAKENDARI.COM-Tak terasa tujuh tahun audah Gubernur Sulawesi Tenggara Nur Alam memimpin bumi anoa. Selama itu pula Nur Alam bersama Saleh Lasata sebagai wakil gubernur telah menorehkan sejumlah prestasi pembangunan yang cukup membanggakan masyarakat sultra. Prestasi itu diantaranya, menerapkan program bantuan berbasis masyarakat, seperti program blockgrand, bantuan operasional pendidikan dan jaminan kesehatan masyarakat.

Di Era kepemimpinan Nur Alam berhasil membangun sejumlah infrastruktur jalan yang menghubungkan antara kabupaten, infrastruktur bandara, rumah sakit daerah hingga perekonomian daerah. Di samping itu sejumlah program pembangunan di sektor pertambangan juga tengah dilakukan dengan harapan dapat segera terwujud dalam waktu yang tak berapa lama.

Klaim keberhasilan tersebut tentu tak serta merta membuat publik puas, sebab masih banyak program yang dinilai tidak berpihak pada kepentingan publik secara luas dan sifatnya hanya simbolik alias program pencitraan semata, diantaranya program kontroversi pembangunan jembatan bahteramas dan pembangunan masjid al alam.”program pembangunan jembatan Bahteramas ini hanya akan menyedot anggaran daerah yang pada gilirannya pembangunannya akan terbengkalai, begitu pun masjid al alam,”kata Rahman, penggiat lembaga swadaya masyarakat di Kendari.

Menurutnya, sebaiknya pemerintah Sultra mendorong pembangunan di sektor produktif misalnya pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan menyongsong berlakunya pasar bebas dunia. Ketidak berdayaan kaum tani dan nelayan dikuatirkan akan membuat daya jual komoditi kehilangan pasar, sehingga dibutuhkan intervensi besar dari pemangku kepentingan terutama perintah daerah.LN

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Bisnis

To Top