Hanya Bermodalkan 6 Juta, Pedagang Sapi ini Raih Sukses

Suarakendari.com – Tak ada kata gagal dalam kamus kehidupan Piter Supit , meskipun berkali-kali kurang beruntung namun pedagang sapi ini tak pernah menyerah.

Piter supit warga  Jalan pelangi kecamatan Puwatu Kota Kendari mulai merintis bisnis penjualan sapi sejak tahun 1990 dengan modal 6 juta rupiah yang di pinjam dari kerabatnya.

Demi mendapat harga murah dan sapi berkualitas ia nekat berburu sapi hingga ke sejumlah pelosok desa di sultra seorang diri. Walhasil seiring waktu pelan-pelan usahanya akhirnya menuai untung .

Kini piter mulai menikmati masa tua dan hasil jerih payahnya selama ini. Untuk memudahkan urusan bisnisnya ia telah mengangkat 8 orang karyawan.

Jelang hari raya idul adha seperti ini ratusan ekor sapi miliknya telah di order sejumlah pemesan para pemesan umumnya merupakan kantor-kantor instansi yang akan melakukan kurban.

” Kalo idul adha itu banyak saya tampung sapi untuk persiapan.” Kata Piter Supit, Pedagang Sapi

Harga yang di tawarkan beragam mulai dari harga standar 7 juta rupiah untuk sapi ukuran sedang hingga harga ekslusif 15 sampai 20 juta rupiah untuk sapi yang berukuran jumbo .

Tak tanggung-tanggung setiap hari raya idul adha tiba piter bisa memperoleh keuntungan hingga ratusan juta rupiah dari bisnis berjualan sapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *