Hantam Paraguay 6-1, Argentina Menuju Final

SUARAKENDARI.COM-Argentina melaju ke final Copa America 2015 setelah mengalahkan Paraguay 6-1 di semifinal. Dalam pertandingan di Concepcion, Rabu pagi ini, 1 Juli 2015, bintang sepak bola dunia Leonel Messi menyumbang tiga assist dan berperan besar dalam dua gol Tim Tango lainnya.

Keberhasilan mengalahkan Paraguay membuat Argentina kian dekat untuk mengakhiri penantian panjang untuk gelar juara yang sudah berlangsung selama 22 tahun. Di partai final, Ahad mendatang, tim asuhan Gerardo Martino ini akan menghadapi tuan rumah Cile.

Pada pertandingan ini, Argentina tampil dominan. Di awal laga, Messi memberi assist buat Marcos Rojo (menit ke-14) dan Javier Pastore (26) untuk membuat kedudukan jadi 2-0. Tapi, Paraguay, yang sebelumnya pernah dilatih Martino, sempat mengecilkan kedudukan lewat Lucas Barrios (42).

Di babak kedua, Argentina tampil lebih menggila. Empat gol kembali tercipta, dua di antaranya diborong Angel di Maria (46 dan 52). Sedangkan dua gol lainnya diceploskan Sergio Aguero (79) dan Gonzalo Higuain (82).

Messi tampil cemerlang jadi pemimpin tim di laga ini. Ia menjadi pusat dari serangan-serangan Argentina. Ia juga menyumbang tiga assist dan berperan besar dalam dua gol lainnya.

Bila Messi mampu terus mempertahankan performanya di babak final, bukan tak mungkin pemain Barcelona akan mampu mengakhiri paceklik gelar Argentina yang terakhir kali meraih trofi Copa America 1993.SK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *