Gudang Penyimpanan Ribuan Alat Kosmetik Berbahaya Mengandung “Merkuri” Digrebek Petugas

Suarakendari.com, Kendari – Petugas Balai Pengawasan Obat dan Makanan bersama Direskrim Polda Sultra menggerebek sebuah Rumah kost gudang penyimpanan Alat Kosmetik berbahaya di jalan la ode hadi kendari selasa (29/09) malam.

Dalam gudang petugas menemukan ribuan alat kosmetik dan obat tradisional berbagai merek diduga mengandung zat kimia berbahaya jenis merkuri tanpa izin edar.

Kandungan zat kimia jenis merkuri pada ribuan alat kosmetik ini dapat merusak kulit dan tubuh manusia pengguna kosmetik.

Selama menjalankan usaha ini pemilik sengaja menyimpan ribuan alat kosmetik berbahaya pada dua kamar kos untuk mengelabui petugas.

Petugas balai pom dan direskrim polda sultra menggerebek tempat penyimpanan ribuan alat kosmetik dan obat tradisional ini setelah menerima laporan warga mencurigai banyaknya barang masuk ke kamar kos di jalan la ode hadi

“Kami menemukan kosmetik tanpa ijin edar, juga ada suplemen dan obat tradisional, kurang lebih ada 100 jenis.” ┬áKata Eni Undari, Koordinator Penyidik B-Pom Sultra.

Ribuan botol perlengkapan kosmetik mengandung bahan kimia berbahaya tanpa izin edar di sita petugas Balai Pengawasan obat dan makanan dan direskrim polda sultra.

Petugas juga mengamankan dua orang pegawai penjaga gudang kosmetik di kantor Balai Pom Sultra sementara pemilik kosmetik masih berada di jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *