Connect with us

Gubernur Sultra Warning Bupati

Metro

Gubernur Sultra Warning Bupati

 

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, akan memberikan teguran kepada sejumlah bupati yang tidak menghadiri Musrenbang yang digelar di Hotel Clarion, Selasa (15/4/2014).

Nur Alam mengaku kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh sejumlah kepala daerah yang tidak menghadiri kegiatan tersebut, padahal kegiatan Musrenbang merupakan salah satu agenda penting untuk melakukan perencanaan terhadap pembangunan daerah masing-masing.

“Musrenbang ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dan strategis karena berkaitan dengan tanggung jawab perencanaan, dalam perencanaan pasti akan dibahas bagaimana pembangunan daerah kedepannya sehingga akan berhubungan juga dengan penggunaan anggaran pada daerah masing-masing,” cetusnya.

Kekecewaan yang dirasakannya tersebut bahkan sempat dilontarkan sebelum meninggalkan ruangan. “Saya akan memberikan peringatan terhadap empat kepala daerah yang tidak hadir hari ini, paling tidak bisa diwakili, tapi ini sama sekali tidak hadir,” ujarnya.

Pentingnya kegiatan tersebut karena agenda pembangunan sebuah daerah baik itu jangka pendek maupun dalam waktu lima tahun dimulai dari proses perencanaan yang merupakan awal, sehingga jika tidak hadir pasti akan memberikan pengaruh.

Keempat kepala daerah yang tidak hadir antara lain Kabupaten Wakatobi, Kolaka, Bombana dan Kabupaten Konawe. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Metro

To Top