Gubernur Sultra Serahkan Bantuan Kendaraan

SUARAKENDARI.COM-Demi menguatkan kelembagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada empat kabupaten, pemerintah provinsi Sultra menyerahkan kendaraan operasional bantuan peralatan pendukung bencana daerah. Penyerahan bantuan diberikan langsung Gubernur Sultra Nur Alam, senin pagi.

Ke empat daerah yang menerima bantuan masing-masing, BPBD Kabupaten Buton satu uni mobil tangki , Kabaupaten Kolaka satu unit mobil truk, BPBD Konawe Selatan satu unit mobil truk serba guna dan Kabupaten Buton Selatan satu unit mobil rescue.

Nur Alam berpesan agar daerah penerima bantuan dapat menggunakan kendaraaan itu sesuai dengan peruntukannya dan tidak digunakan di luar ketentuan.

Dalam penyerahan bantuan, gubernur juga menyaksikan kendaraan yang diserahkan berkeliling kantor gubernur sebelum kendaraan itu di kirim ke daerah.

“Ini bentuk pertanggungjawaban pemerintah kepada publik bahwa kendaraan ini benar-benar dalam kondisi prima saat diserahkan,” ujar Nur Alam.

Kapolda Sultra Brigjen Agung Sabar Santoso, para pimpinan SKPD Provinsi dan yang mewakili pimpinan Legislatif turut hadir dikegiatan penyerahan bantuan kendaraan. SK/AN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *