Connect with us

Gubernur Sultra Pantau TPS

Pilkada

Gubernur Sultra Pantau TPS

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Daerah melakukan pemantauan di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Kendari saat pemilihan presiden dan wakilnya yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2014.

Setelah memberikan hak suaranya di TPS 1 Kelurahan Anaiwoi, Nur Alam langsung bergegas untuk memantau sejumlah TPS terkait antusian pemilih di pesta demokrasi yang dilakukan lima tahun sekali itu.

Pemantauan pertama dilakukan di TPS 3 Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat sekitar pukul 10.30, dimana di TPS tersebut wajib pilihnya sebanyak 325 dan saat pemantauan dilakukan baru 173 yang memberikan hak suaranya, kemudian dilanjutkan di TPS 1 BenuBenua, Kecamatan Kendari Barat dengan jumlah wajib pilih 345 dan yang baru memberikan hak suaranya 186, selanjutnya TPS 4 Kandai, Kecamatan Kendari Barat dengan jumlah 256 DPT dan yang memberikan hak suaranya 131 orang saat pemantauan.

Pemantauan dilanjutkan kembali di TPS 3 DapuDapura dengan jumlah wajip pilih 395 dan saat pemantaun dilakukan baru 193 yang memberikan hak suaranya.

Dari beberapa pemantauan yang dilakukan dilapangan, antusian pemilih di beberapa TPS yang dikunjunginya, dapat dilihat sekitar 70 persen pemilih memberikan hak suaranya.

“Inikan belum berakhir, kita lihat saja nanti karena masih ada waktu untuk memilih, hanya saja untuk sementara kita bisa melihat antusias pemilih sekitar 60 sampe 70 persen berdasarkan TPS yang sudah kita kunjungi,” katanya.

Ia juga bersyukur karena proses pelaksanaan pemilu sejauh ini masih berjalan aman dan lancar, sehingga tidak ada gangguan yang menyebabkan pemilu tersebut terhenti.

“Alhamdulillah semuanya lancar, kami berharap sampai perhitungan selesai suasanya bisa seperti ini jadi kita bisa mewujudkan pelaksanaan pemilu yang aman dan tertib,” harapnya. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Pilkada

To Top