Gubernur Sultra Launching Festival Bokori 2015

Suarakendari.com –¬†Gubernur Sultra, Nur Alam, melaunching Festival Bokori 2015 yang berlangsung di Hotel Clarion, Senin (12/10/2015). Dalam festival kali ini, serangkaian kegiatan akan dihelat antara lain, Voly Pantai Nasional, Lomba Memancing, Lomba Menulis dan Lomba Foto.

Dalam sambutannya, Nur Alam mengatakan bahwa Festival Bokori 2015 yang akan dihelat sejak tanggal 29 Oktober hingga 1 November mendatang dijadikan sebagai momentum untuk bisa mempromosikan wisata yang ada di Sultra.

“Selama ini Bokori memang hampir tenggelam, tapi saat ini kita kembali untuk membangun Pulau Bokori, banyak hal yang bisa didapatkan di sana (Bokori,red) yang jelas berbeda dengan wisata pulau lainnya,” katanya.

Dipastikannya, bagi para pengunjung tidak akan kecewa dengan Pulau Bokori saat ini, pemerintah telah berupaya untuk melengkapi sarana dan prasana yang mendukung sehingga tidak akan mengecewakan. Ia menyadari bahwa Wakatobi merupakan destinasi wisata yang sudah terkenal hingga ke mancanegara, namun Pulau Bokori tidak akan kalah bersaing.

“Sebagai kepala daerah saya sudah bisa melihat sejauh mana Pulau Bokori ini akan bisa kita bawa bagi wisatawan, kita harus bisa meyakinkan para wisatawan untuk bisa datang kembali dan mengajak teman-temannya, bukan hanya sekali datang. Pulau Bokori merupakan pulau yang aksesnya paling dekat dengan ibu kota provinsi, sehingga akan lebih memudahkan wisatawan, segala sarana dan prasarana juga terus kita genjot,” jelasnya.

Ia berharap melalui Festival Pulau Bokori tahun ini bisa dijadikan sebagai salah satu momentum untuk bisa memperkenalkan Pulau Bokori bahkan hingga ke manca negara. “Kita akan upayakan bagi turis asing agar bisa langsung melakukan penerbangan dari Bali, tergantung para turis saja ingin memilih ke Wakatobi atau Pulau Bokori, yang utama destinsi wisata kita bisa lebih dikenal,” harapnya. (LINA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *