Connect with us

Gubernur Sultra Buka Volly Pantai Nasional

News

Gubernur Sultra Buka Volly Pantai Nasional

SUARAKENDARI.COM, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam secara resmi membuka pertandingan Voly Pantai tingkat nasional yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe, Sultra, Kamis (29/10/2015).

Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa dengan pertandingan voly pantai yang dirangkaikan dengan festival bokori akan berlangsung hingga 1 November 2015 mendatang.

Merupakan sebuah kebanggaan bagi Sultra yang bisa mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah dalam even nasional tahun ini. Namun demikian, ia juga tetap berharap agar pemerintah bisa mempercayakan Sultra untuk kembali menjadi tuan rumah voly pantai tingkat Asia-Pasifik di tahun mendatang.

“Tempat ini (bokori,red) kami bangun pertama kali pada akhir November 2014 lalu dan kami dipercayakan untuk menjadi tuan rumah, jika kota-kota besar dijadikan tuan rumah seperti, Palembang, Surabaya dan Makassar pasti akan sulit. Sehingga saya minta kepada pemerintah pusat untuk kembali mempercayakan kami menjadPariwisatah pada tingkat Asia-Pasifik, jika kami dipercayakan kembali, maka kami pasti akan melengkapi lagi sarana dan prasarana, dua atau tiga kali lipat dari saat ini,” ujarnya.

Dikatakannya dengan diselenggarakannya voly pantai di Pulau Bokori maka akan menambah semangat dalam berolah raga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Zainal Koedoes mengatakan bahwa selain event nasional volly pantai juga dimeriahkan oleh beberapa kegiatan lainnya antara lain lomba memancing, fotografer dan karya tulisa.

“Sampai saat ini yang mengikuti voly pantai yakni 10 provinsi yang terdiri dari 26 tim dengan jumlah peserta secara keseluruhan yakni 65 orang, untuk lomba memancing 72 tim, lomba foto diikuti oleh 41 orang dan lomba karya tulis jurnalistik diikuti oleh 15 orang yang terdiri dari media cetak dan media online,” jelasnya. (LINA)

Continue Reading
You may also like...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News

To Top