Connect with us

Gubernur Sultra Ajukan Cuti Kampanye

Hukum & Kriminal

Gubernur Sultra Ajukan Cuti Kampanye

KENDARI, SUARAKENDARI.COM, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, mengajukan cuti kampanye kapada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk bisa melakukan kampanye. Nur Alam ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan Capres dan Cawapres Prabowo-Hatta.

Karo Humas Setda Sultra, Abu Hasan, mengatakann bahwa saat ini Karo Pemerintahan Setda Sultra sedang melakukan pengurusan terhadap izin cuti Gubernur Sultra di Jakarta.

“Karo pemerintahan kami sudah berangkan ke Jakarta, pengajuan cuti Pak gubernur sudah dimasukkan sejak tanggal 3 Juni kemarin agar bisa izin dan melakukan kampanye untuk pemenangan pasangan Prabowo-Hatta,” jelasnya,Rabu (4/6/2014).

Lanjutnya, sesuai dengan aturan yang berlaku, jika izin cuti tersebut sudah masuk kepada Kemendagri, empat hari setelah pengajuan tersebut, maka bisa segera dilakukan kampanye oleh yang mengajukan.

“Memang benar, kampanye sudah mulai dilakukan hari ini sampai tanggal 5 Juli mendatang, tapi kemungkinan untuk pak gubernur bisa melakukan kampanye minggu depan karena saat ini masih mengurus,” ujarnya.

Abu Hasan menambahkan bahwa izin cuti kampanye yang diajukan oleh Nur Alam sebagai Gubernur Sultra sesuai dengan ketentuan perundang-undangan No 18 Tahun 2009 yang mengatur jika seorang kepala daerah ingin melakukan kampanye maka harus cuti. (LINA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top