Gubernur Sidak Mega Industri, Bupati Konawe Beri Apresiasi

0

SUARAKENDARI.COM, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam, pekan lalu melakukan sidak mendadak di kawasan Mega Industri yang terletak di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe.

Bupati Konawe, Kerry Konggoasa memberikan apresiasi atas tindakan yang dilakukan gubernur tersebut sebagai orang nomor satu di Sultra dan sama sekali tidak merasa tersinggung.

“Saya memang tidak diberi tahukan jika gubernur akan melakukan sidak, hanya saja saya mendengar kabar tersebut setelah gubernur melakukan sidak, tapi saya sama sekali tidak merasa keberatan, karena itu sudah merupakan salah satu tugas dari seorang pemimpin untuk melihat kondisi daerahnya,” katanya, Selasa (8/12/2015).

Sidak terkait izin bongkar muat yang dilakukan kala itu memang masih menjadi perdebatan hingga saat ini. Pasalnya, masyarakat setempat juga ingin melakukan bongkar muat di pelabuhan tersebut, hanya saja yang menjadi permasalahan saat ini yakni terkait urusan administrasinya saja.

Dikatakannya pula, dengan sidak yang dilakukan gubernur tersebut sama sekali tidak mengganggu aktivitas yang saat ini sudah terjadi di kawasan mega industri, semua pekerjaan tetap berjalan seperti biasa.

“Kalau masalah aktivitas, semua tetap berjalan seperti biasa, hanya saja kami juga masih menyelesaikan masalah administrasi yang belum rampung oleh masyarakat setempat yang ingin melakukan bongkar muat, tapi kami pastikan 2016 mendatang sudah tidak ada lagi masalah,” ujarnya. (LINA)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.