Connect with us

Gubernur Optimis Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen

Hukum & Kriminal

Gubernur Optimis Partisipasi Pemilih Capai 70 Persen

KENDARI, SUARAKENDARI.COM- Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) yang merupakan momentum pesta demokrasi yang dilakukan setiap lima tahun sekali merupakan momentum untuk menentukan siapa wakil rakyat kedepannya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentunya masyarakat yang sudah terdaftar sebagai wajib pilih harus datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memberikan hak suaranya secara langsung agar bisa melihat siapa yang pantai menjadi wakil rakyat.

Gubernur Sultra, Nur Alam, optimis bahwa pada pilcaleg kali ini partisipasi pemilih bisa mencapai hingga 70 persen sesuai dengan target yang diinginkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara.

“Kalau melihat kondisi cuaca saat ini cerah, pasti akan banyak masyarakat yang datang langsung dan memberikan hak suaranya, bukan hanya itu saja masyarakat kita sekarang sudah cerdas jadi pasti sudah bisa menentukan pilihannya sendiri bukan memilih golput,” katanya.

Ia juga menyadari bahwa selama ini salah satu yang menjadi penyebab rendahnya partisipasi pemilih karena adanya bujukan dari orang yang tidak bertanggung jawab, namun untuk mengantisipasi hal tersebut selama ini pihak KPU telah banyak melakukan sosialisasi pentingnya memberikan hak suara.

“Tidaklah, masyarakat kita sekarang bukan lagi masyarakat yang mudah terprovokasi, kalau ingin wakil rakyat yang memperjuangkan rakyat pasti rakyat juga harus memilih kriterianya seperti apa, jadi memang harus menggunakan hak suaranya,” tukasnya. (LINA).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Hukum & Kriminal

To Top